Learning By Doing

Zoho Docs, Aplikasi Sinkronisasi Cloud Dua Arah



Tabloidpulsa.co.id - Zoho merilis sebuah aplikasi desktop yang disebut Zoho Docs. Zoho Docs adalah sebuah aplikasi manajemen dokumen online yang terintegerasi dengan online office suite. Aplikasi ini membawa kemampuan sinkronisasi file dua arah. 

Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan sinkronisasi file yang tersimpan di PC desktop lokal mereka baik itu Windows, Mac dan Linux dengan cloud, begitu juga sebaliknya. Pengguna juga dapat memilih untuk melakukan sinkronisasi semua file dan folder, atau file atau folder tertentu sesuai yang mereka inginkan. 

File mampu disinkronisasikan antara aplikasi cloud Zoho Docs dengan komputer lokal secara instan. Aplikasi ini juga mampu mensinkronisasikan file yang terletak pada beberapa komputer terkait dengan akun Zoho Docs. Sehingga pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi antara ruang kerja bersama pada desktop mereka, setiap perubahan yang dibuat akan segera disinkronisasikan di semua komputer yang terhubung. Perubahan yang dibuat ke file diedit atau dibuat saat komputer sedang offline akan segera tercermin ke dalam cloud setelah komputer berjalan secara online, demikian dilansir ubergizmo.

Zoho Docs untuk Desktop segera tersedia secara gratis. Zoho Docs free edition dilengkapi dengan 5GB penyimpanan dan dukungan bagi pengguna terbatas. Sedangkan untuk pelanggan berbayar, ada Standard Edition seharga $ 5 per bulan per pengguna yang akan mendapatkan 250GB penyimpanan. Untuk menggunakan Standard Edition, pengguna minimal lima diharuskan untuk mendaftar.Ada juga  Enterprise Edition yang datang dengan biaya $ 8 per pengguna per bulan, yang membutuhkan minimum 10 pengguna dan media penyimpanan 1TB.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard