Learning By Doing

Hal-hal Terbaru Yang Ada di Windows 8.1


Jeruknipis.com - Microsoft secara resmi pada Kamis (17/10/13) waktu Amerika atau Jumat (18/10/13) waktu Indonesia meluncurkan Windows 8.1 serentak di seluruh dunia. Sistem operasi yang merupakan update dari Windows 8 sudah tersebar di 230 negara dengan 37 bahasa dapat mengunduh update ini secara gratis melalui Windows Store. Selain itu, Windows 8.1 juga akan tersedia di beragam perangkat baru serta dalam kemasan boks ritel di berbagai lokasi seluruh dunia mulai 18 Oktober 2013.
Berikut hal-hal terbaru yang ada pada sistem operasi Windows 8.1, yaitu:
  1. Lebih personal. Layar Start semakin disempurnakan dan dapat dikustomisasi dengan pilihan untuk mengubah ukuran Live Tiles, pilihan desain dan warna latar yang lebih bervariasi, menjadikan perangkat Windows tampil unik dan personal. Selain itu, pengguna dapat memilih cara masuk ke Windows melalui layar Start atau desktop yang familiar dan tetap sinkron dengan perangkat Windows manapun, sesuai akun Microsoft yang digunakan.
  2. Lebih familiar dan mudah dinavigasi. Sebagai bagian dari pengalaman Windows yang telah masyhur, Windows 8.1 mengembalikan tombol Start sebagai titik awal navigasi yang umum dikenal. Tampilan apps yang baru juga memungkinkan pengguna melihat seluruh aplikasi, memudahkan akses melalui tombol petunjuk baru, termasuk akses ke Help+Tips secara lebih cepat.
  3. Peningkatan fungsi Search. Mesin pencari Bing Smart Search menawarkan cara termudah dalam mencari dokumen atau informasi apapun yang dibutuhkan dari perangkat maupun Web. Cukup dengan menyapu atau mengetik di layar Start apapun yang ingin dicari, maka Smart Search akan menemukannya baik itu dokumen di PC, album foto di SkyDrive, aplikasi favorit, lagu dari koleksi Xbox Music, atau website.
  4. Aneka pilihan layanan dan aplikasi sejak Start. Dengan sederet aplikasi dan layanan yang muncul sejak dari layar Start, pengguna dapat melakukan apapun dengan cepat dan mudah.
  5. Lebih produktif dengan kemampuan Multitasking terbaik. Windows 8.1 mampu menampilkan dan menjalankan hingga empat aplikasi sekaligus secara berdampingan, dengan ukuran window yang fleksibel. Selain itu juga kemampuan app menjalankan app lain, dukungan terhadap multiple-display sehingga memungkinkan pengguna melihat app dari Windows Store maupun layar monitor yang lain.
  6. Lebih terintegrasi dengan cloud melalui SkyDrive. Dengan Windows 8.1, bekerja menjadi lebih mudah karena dokumen selalu dapat diakses dari perangkat apapun, dari manapun. Dengan SkyDrive, pengguna dapat membuat, menyunting, menyimpan, dan berbagi dokumen di manapun, kapanpun, melalui perangkat apapun.
  7. Tampilan baru Windows Store. Desain baru Windows Store memudahkan pengguna mencari app yang diinginkan. Penataan dan kategori baru, seperti ‘New & Rising’ memudahkan pengguna tetap up-to-datemengeksplorasi app yang baru. Selain itu, rekomendasi Bing juga membantu mendapatkan aplikasi favorit baru. Di Windows 8.1, app selalu ter-update secara otomatis, sehingga app selalu berada dalam versi terbaru dan terbaik.
Sekedar pengingat kembali, untuk Jerukers yang telah menggunakan Windows 8 dapat mengunduh gratis Windows 8.1 gratis. Dan pengguna Windows 7 yang juga ingin mengupdate ke Windows 8.1 akan dikenai biaya US$ 120 untuk versi standar dan US$ 200 untuk Windows 8.1 Pro. (KN)

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard