Learning By Doing

Super Populer, BBM Hanya Bisa Disaingi WhatsApp & KakaoTalk


Gopego.com - Setelah dirilis di luar BlackBerry World bulan Oktober lalu, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) kini telah dipakai oleh jutaan orang pemilik iPhone dan ponsel Android. Laporan sebelumnya menunjukkan BBM menjadi messaging app yang  tidak hanya banyak didownload tetapi juga dipakai sehari-hari oleh penggunanya. Lebih detil mengenai perkembangan BBM di Android dan iOS, Mobidia Technology memiliki data terbaru untuk Anda.

Mobidia Technology adalah sebuah penyedia data analitik mobile dan baru-baru ini melakukan riset mengenai perkembangan BBM app di iOS dan Android. Riset dilakukan pada penggunaan BBM app mulai tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2013, dengan rincian sbb:

- BlackBerry sukses memperluas jaringan pengguna BBM yang telah ada ke pasar Android dalam minggu pertama setelah dirilis.
- Level penetrasi BBM tercatat 6% dari sampel global yang dipakai Mobidia, yang artinya sangat signifikan bagi sebuah aplikasi dalam minggu pertama rilisnya
- Level penetrasi di atas masih terhitung rendah meskipun penilaianya sangat relatif pada aplikasi messaging apps lain, termasuk WhatsApp, KakaoTalk dan Skype.
- Pengguna baru BBM juga menunjukkan level penggunaan yang signifikan di awal rilisnya.
- Rata-rata pengguna BBM di Android menghabiskan 79 menit selama minggu pertama atau lebih tinggi dibanding messaging apps manapun sejak dirilis.
- Meski demiakian, jumlah waktu penggunaan BBM tersebut masih terkalahkan oleh pemimpin mobile messaging app terpopuler saat ini, seperti WhatsApp dan KakaoTalk.

2 comments:

  1. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya.
    Thanks.
    Situs yang Wajib Dikunjungi Desainer Kaos.
    .

    ReplyDelete

Adbox

@templatesyard