Pengertian SEO


Pengertian SEO

Pengertian SEO-Apa Itu SEO?Kenapa setiap saya membuka tutorial blog,kenapa selalu saja ada yang namanya SEO.Bagitulah pendapat saya ketika pertama kali saya mengenal Blog,di mana-mana ada tentang Tutorial SEO.Setelah mencari tahu apa Itu SEO,dan akhirnya saya Pahami apa yang di maksud dengan SEO,meskipun hanya luar nya saja dan tidak masuk sampai kedalamnya :D.
Di postingan ini,nanti saya akan menjelaskan sedikit tentang Apa itu SEO?dan Apa Manfaat dari SEO itu sendiri,dan Apa Tujuan SEO? Sebelum saya menjelaskannya secara singkat dan tidak berpanjang lebar.Silahkan dulu Simak Sejarah Singkat SEO yang saya rangkum secara Singkat.

Sejarah SEO :Dari sebuah artikel yang pernah saya baca,SEO di gunakan perdana/pertama kali pada tanggal 26 Juli 1997 Berupa sebuah Spam Message (Pesan SPAM) yang di posting Di Usenet.Kala itu Algoritma Mesin pencari Atau Search Engine masih sangat lemah,sehingga bisa di manipulasi(http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari).

Setelah membaca sejarah Singkat dari SEO itu sendiri yang pertama kali di gunakan,maka selanjutnya adalah Istilah SEO.Ada 2 Istilah tentang SEO,yaitu

-SEO Onpage Optimization

Onpage Optimization adalah Teknik SEO berupa Sruktur Kode yang ada di dalam sebuah Blog,agar mesin Pencari lebih mudah menemukan web atau blog kita di antara web yang lain dengan kata kunci yang sama.

-SEO Offpage Optimization

Offpage Optimization adalah teknik SEO berupa serangkaian Cara cara untuk mendapatkan sebuah pengunjung dari web atau blog lain atau lebih di kenal oleh  para blogger yaitu mendapatkan Backlink dari website maupun Social Media.Jadi ini bisa di katakan Sebagai media Promosi blog kita.

Jadi,jika blog kamu ingin terkenal di Mesin pencari,Harap jalani kedua Teknik diatas,karna itu adalah Power dari SEO itu sendiri.

Pengertian SEO.Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau SEO Adalah  Suatu Teknik yang di lakukan oleh sesorang yang ingin Menaikkan popularitas Suatu web dengan Memanfaatkan Algoritma dari mesin pencari.Tujuan SEO Adalah Agar web tersebut bisa tampil atau muncul di halaman pertama dan Posisi pertama pada Search engine yang berdasarkan Suatu kata kunci yang terkait .

Jadi Apakah SEO itu berguna untuk Blog?Ya Sangat berguna,karena Jika Blog kita SEO,maka secara otomatis,Postingan akan muncul pada Mesin pencari,sehingga berpeluang di klik oleh pengunjung.

Semoga postingan singkat tentang Pengertian SEO Bisa bermanfaat bagi yang membaca dan mengamalkannya.

Post a Comment

0 Comments