Tips Video Intro Semakin Keren!

 


Pernah melihat video-video semisal di YouTube?

Dan biasanya nih, yang membuat tertarik untuk melanjutkan menonton adalah, melihat pada bagian intro atau opening itu lho yang dibuat keren. Semisal video itu adalah film pendek atau video parodi gitu. Gak mungkin kan, langsung masuk pada bagian inti video, sebelum ada opening terlebih dahulu?

Yups, membuat bagian intro video memang diperlukan banget, supaya yang liat nanti juga semakin betah dan tertarik mengunjungi update dari video yang dibuat misalnya.

Ini tipsnya supaya video intro yang dibuat terlihat semakin keren!

Buat konsep

Hal yang pertama, tentu Loopers harus membuat ide serta konsep terlebih dahulu. Gak cuma bikin video intro aja, tapi juga dilanjut dari isi video yang mau dibuat tersebut. Bisa dimula langsung dari inti video yang Loopers buat. Nanti, untuk ide membuat video intro akan muncul dengan sendirinya, saat Loopers sedang di tengah-tengah merangkai konsep video misalnya.

Sesuaikan tema video

Tentunya gak mungkin dong, kalau inti dari video Loopers adalah tentang alam, tapi nih malah video intro yang Loopers buat adalah dengan nuansa teknologi-teknologi gitu. Pastinya harus disesuaikan juga, dong. Dan juga harus disesuaikan juga dengan keselarasan dari isi video sama bagian intro. Pasti Loopers bisa deh, kalau untuk menyelaraskan dan mencocokan bagian-bagian tersebut.

Merekam objek

Nah, untuk perekaman objek bisa menggunakan kamera mana aja, seperti kamera DSLR, action camera, sampai kamera HP pun bisa. Tentu kamera di HP juga sudah mendukung video HD. Di sini, Loopers hanya merekam bagian untuk intro videonya aja kalau perlu dijadikan latar atau background. Sebenarnya gak perlu direkam juga gak apa-apa sih, soalnya video intro bisa dibuat di aplikasi-aplikasi edit video gitu. Tapi nih, gak ada salahnya, dong! Supaya intro video Loopers jadi terlihat natural, menarik dan keren! 

sumber: ilmuperdia.co.id

Post a Comment

0 Comments